Rabu, 09 Juli 2014

STARTEGY JITU MEMASARKAN BISNIS KECIL MENUJU BESAR



Membuka usaha memang tidak bisa menjadi besar dalam waktu singkat, memerlukan proses panjang dan strategy extra untuk bisa menjadi usaha besar. Tapi apakah kita bisa focus menjalani proses panjang itu? Itulah pertanyaan penting untuk setiap penggagas usaha sejak kecil.

Dalam mengembangkan bisnis kecil menjadi sebah bisnis besar perlu trik jitu, Banyak strategi yang dapat kita lakukan. Kreatifitas sangat diperlukan. Jika merasa tidak mempunyai ilmunya, jangan malu bertanya dan belajar kesana-kemari. Bagaimana menjadikan bisnis kecil menjadi besar anda bisa mencoba beberapa tips jitu berikut ini :

Perjelas segmentasi pasar bisnis anda
Kenali produk anda dengan baik, lalu pilihlah segmentasi pasar yang diinginkan. Menentukan segmen pasar ini banyak caranya, dan tergantung pada produknya juga. Dengan memperjelas segmen pasar yang akan dibidik, kita akan lebih mudah menentukan strategi harga, cara beriklan, bahasa iklan, dan kepada siapa kita harus bersinergi.

Lakukan Promosi efektif dan terukur
Kalau sudah menentukan target pasar dengan jelas, akan lebih mudah untuk kita merencanakan model promosi dan strategi perencanaan pemasaran yang kita lakukan. Pilihlah beberapa dari aneka model promosi yang ada. Lalu rencanakan priodenya, besaran anggaran yang akan dikeluarkan, media apa yang akan digunakan. lalu catatlah hasilnya dengan lengkap. Mengukur efektifitas promosi misalnya dapat dilakukan dengan memberi kuisioner pada setiap pelanggan yang datang, dari manakah dia tau informasi mengenai usaha kita. Beri hadiah kecil bagi yang bersedia mengisi kuisioner dengfan lengkap. Data-data yang diperoleh akan memudahkan lagi untuk menentukan jenis dan model promosi yang akan kita lakukan di masa yang akan datang.

Lakukan strategy membuat paket tertentu untuk produk anda
Membuat paket-paket produk membuat calon konsumen mempunyai lebih banyak pilihan. Selain itu juga mampu ‘memaksa’ konsumen untuk membeli produk dalam jumlah yang banyak. Paket produk ini bertujuan agar konsumen membeli produk kita lebih dari satu produk, misalnya saja paket bundling, paket hemat, paket premium ataupun paket-paket saat periode tertentu , missal di hari raya, liburan dan lainnya.

Berikan hadian terhadap pembelian konsumen
Sobat coba Sering-seringlah melakukan promo dengan memberikan hadiah, paket promosi atau apa saja bentuk insentif untuk konsumen anda. Misalnya, ada diskon khusus atau hadiah khusus jika konsumen tersebut melakukan pembelian berulang atau pembelian dalam jumlah tertentu. Pada dasarnya konsumen senang jika diberi insentif sehingga akan memotivasi untuk melakukan pembelian lebih. Insentif bisa berupa potongan harga, gimmick hadiah, tambahan bonus, voucher dll.

 Demikian tips jitu sederhana tapi sangat memilki kekuatan luar biasa untuk memasarkan produk anda sobat, tetaplah selalu ingat bahwa bisnis besar berawal dari kecil, menuju besar hanya terletak bagaimana strategy mengembangkan bisnis kecil menuju bisnis besar, jika strategy anda tepat maka bersiaplah untuk sukses berbisnis.

thumbnail
Judul: STARTEGY JITU MEMASARKAN BISNIS KECIL MENUJU BESAR
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz